Kumpulan Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Anis Matta Terlengkap

By | January 24, 2017

Muhammad Anis Matta adalah seorang pendakwah nasional yang sangat perhatian terhadap motivasi cinta baik dikalangan remaja maupun dikalangan orang yang sudah berkeluarga, hal ini dibuktikan dengan banyaknya karya buku yang telah ditulisnya yang terkait dengan cinta. Cinta adalah suatu kata yang paling seru dan menarik untuk diperbincangkan, karena selain menginspirasi juga membangkitkan motivasi jiwa seseorang. disisi lain juga menjadikan seseorang menjadi sedih dan berduka hal ini dikarenakan karena cinta tidak terbalaskan dengan cinta akan tetapi hanya janji dan harapan.

Efek cinta berupa inpirasi dan motivasi jiwa sangat diharapkan oleh setiap manusia hal ini berkaitan dengan produktifitas kerja dan semangat hidup. Olehnya itu, agar seseorang dapat membangkitkan semangat hidupnya maka kata kata bijak cinta Anis Matta dapat dijadikan pedoman dan panduan dalam keberlangsungan hidup. disamping itu juga dapat menjadi tameng dan perisai terhadap munculnya perasaan sedih dan duka akibat dari Cinta yang tidak kesampaian.

kumpulan kata kata bijak mutiara cinta anis matta terlengkap

kumpulan kata kata bijak mutiara cinta anis matta terlengkap

“Rumah tangga para pahlawan selalu menampilkan, atau bahkan menjelaskan, banyak sisi dari kepribadian para pahlawan. Dari sanalah mereka memperoleh energi untuk bekerja dan berkarya. Tapi jika mereka tidak mendapatkan sumber energi itu, maka kepahlawanan mereka adalah keajaiban di atas keajaiban”

“Kebesaran jiwa, yang lahir dari rasionalitas, relaisme dan sangkaan baik kepada Allah, adalah keajaiban yang menciptakan keajaiban. Ketika kehidupan tidak cukup bermurah hati mewujudkan mimpi mereka, mereka menambatkan harapan kepada sumber segala harapan yakni Allah!”

“Cinta itu bunga; bunga yang tumbuh mekar dalam taman hati kita. Taman itu adalah kebenaran. Apa yg dengan kuat menumbuhkan, mengembangkan, dan memekarkan bunga-bunga adalah air dan matahari. Air dan matahari adalah kebaikan. Air memberinya kesejukan dan ketenangan, tapi matahari memberinya gelora kehidupan. Cinta, dengan begitu, merupakan dinamika yg bergulir secara sadar di atas latar wadah perasaan kita. Maka begitulah seharusnya anda mencintai; menyejukkan, menenangkan, namun juga menggelorakan.”

“Bila anda ingin mencintai dengan kuat, maka anda harus mampu memperhatikan dengan baik, menerimanya apa adanya dengan tulus, lalu berusaha mengembangkannya semaksimal mungkin, kemudian merawatnya..menjaganya dengan sabar. Itulah rangkaian kerja besar para pecinta; pengenalan, penerimaan, pengembangan dan perawatan.”

“Pada mulanya seorang wanita adalah kuncup yg tertutup. Ketika ia memasuki rumah anda, memasuki wilayah kekuasaan anda, menjadi istri anda, menjadi ibu anak-anak anda; Andalah yg bertugas membuka kelopak kuncup itu, meniup nya perlahan, agar ia mekar menjadi bunga. Andalah yg harus menyirami bunga itu dengan air kebaikan, membuka semua pintu hati anda baginya, agar ia dapat menikmati cahaya matahari yg akan memberinya gelora kehidupan. Hanya dengan kebaikanlah bunga-bunga cinta bersemi.”

“Dibalik setiap laki-laki agung, selalu berdiri wanita agung”

“kekuatan seorang wanita sesungguhnya tersimpan dibalik kelemahannya”

“Kalau butir-butir kurma ini harus kutelan semua baru maju berperang… oh betapa jauh sungguh jarak antara aku dengan surga.”

“Lukisan surga dan neraka memberi mereka kesadaran yang teramat dalam akan waktu. Makna kehidupan menjadi begitu sakral, suci, dan agung ketika ia diletakkan dalam bingkai kesadaran akan keabadian. Kaki mereka menapak di bumi, tapi jiwa mereka mengembara di langit keabadian. Dari telaga keimanan ini mereka meneguk semua kekuatan jiwa untuk dapat mengalahkan hari-hari. Seperti apakah kenikmatan yang bisa diberikan syahwat duniawi kepadamu, jika engkau letakkan dalam neraka jiwamu. Sepeti apa pulakah kepahitan yang dapat diberikan penderitaan duniawi kepadamu, jika ia engkau simpan dalam surga jiwamu.”

“Jiwa yang dapat bersatu adalah jiwa yang memiliki watak ’permadani’. Ia dapat diduduki oleh yang kecil dan yang besar, alim dan awam, remaja atau dewasa. Ia adalah jiwa yang besar, yang dapat ’merangkul’ dan ’menerima’ semua jenis watak manusia. Ia adalah jiwa yang digejolaki oleh keinginan kuat untuk memberi, memperhatikan, merawat, mengembangkan, membahagiakan, dan mencintai.”

“Salah satu kehebatan tarbiyah Rasulullah SAW, bahwa beliau berhasil melahirkan dan mengumpulkan manusia-manusia ’besar’ tanpa satupun di antara mereka yang merasa ’terkalahkan’ oleh yang lain. Setiap mereka tidak berpikir bagaimana menjadi ’lebih besar’ dari yang lain, lebih dari mereka berpikir bagaimana mengoptimalisasikan seluruh potensi yang ada pada dirinya dan mengadopsi sebanyak mungkin ’keistimewaan’ yang ada pada diri orang lain.”

“Kalau energi kita tidak digunakan untuk kerja-kerja besar, maka perhatian kita segera tercurah kepada masalah-masalah kecil.”

“Tidak semua kata cinta lahir dari cinta, sebab tidak semua yang terkata selalu datang dari jiwa.”

“Cinta memang harus berkembang jadi kata. Sebab itu membuatnya nyata. Dan meyakinkan.”

“Lukisan kenikmatan surga meringankan semua beban kehidupan duniawi dalam diri kita. Lukisan kenikmatan surga meringankan langkah kaki kita menyusuri napak tilas perjuangan yang penuh onak dan duri. Tak ada duri yang sanggup menghentikan langkah kita. Sebab duri itu justru memberinya kenikmatan jiwa saat jiwa duniawi kita sedang bermandikan sungai surga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *